Kritis Sejak 22 Agustus 2020, Jakob Oetama Wafat Bukan Karena COVID-19


 

Direktur RS Partner Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara, Ronald Reagen mengatakan, pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama telah jalani perawatan di dalam rumah sakit itu semenjak 22 Agustus 2020.


Dia sampaikan waktu masuk rumah sakit, situasi Jakob Oetama gawat serta loyo.


Langkah Ampuh Memperoleh Kemenangan Dalam Main Judi Bola Online "Waktu awal masuk gawat serta loyo. Waktu itu telah perawatan optimal. Semasa perawatan pernah lebih baik, dengan beberapa unsur umur kemungkinan cukup sepuh pada akhirnya memang situasi lebih buruk," kata Ronald Reagen seperti dikutip dari tayangan Kompas TV, Rabu (9/9/2020).


Hal seirama diutarakan seorang dokter penyakit dalam di RS Partner Keluarga, dr Felix Prabowo Salim. Kesehatan jurnalis kawakan Indonesia itu makin lebih buruk waktu dirawat.


"(Jakob Oetama) Masalah multi organ. Beliau alami perburukan. Pernah pembaruan, berlangsung pengurangan unsur umur serta situasi yang lebih buruk," katanya.


Felix memperjelas, Jakob tidak terkena virus corona atau COVID-19.


"PCR swab 2x serta hasilnya negatif," kata Felix.


Untuk dipahami, Jakob Oetama wafat pada Rabu (9/9/2020) di umur yang ke 88 tahun.


Berdasar info yang diberitakan jurnalis Kompas Tv, mayat akan dibawa ke rumah duka untuk mengadakan misa semasa beberapa saat. Setelah itu, akan dimakamkan di Gedung Kompas Gramedia Palmerah Selatan, Jakarta Pusat.


Gagasannya, Jakob Oetama akan dimakamkam pada Kamis (10/9/2020) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.


Berdasar berita dari bekas Pimpinan Redaksi Kompas, Suryopratomo, Jakob Oetama wafat di dalam rumah sakit sebab penyakit stroke.


Postingan populer dari blog ini

Moments between moments

Mutinous Russian mercenaries that rose the majority of the method towards Moscow have actually consented to reverse towards prevent bloodshed

Swimmers often wear specialized swimwear, although depending on the culture of the area, some swimmers may also swim nude or wear their day attire.